Menunggangi Minerva R150SE GEN7 2010

    Akhirnya setelah menunggu keluar juga generasi ke-7 dari Minerva R150SE 2010, ini adalah penyempurnaan dari generasi-generasi sebelumnya. Modif Motor Keren dan Modifikasi Motor Unik Terbaru 
    untuk motor dengan kisaran harga yang sama dengan harga bebek, motor ini perlu diacungi jempol karena kehandalannya dan proses penyempurnaannya yang dilakukan secara terus menerus oleh MMI [minerva motor indonesia] selaku pemegang merk minerva. untuk spare part motor ini pun tidak terlalu sulit karena mesin compatibel dengan jenis GL
    Minerva 150R mempunyai beberapa versi revisi (baca: gen / generation ) yg telah release di pasaran sejak awal Juni 2007. Hingga akhir tahun 2009, telah muncul minerva 150R hingga Gen 7 yang punya beberapa perbedaan sejak Generasi (Gen) pertama..
    Apa saja bedanya? silakan dibaca selanjutnya..

    Untuk awalan saya sisipkan dulu spesifikasi dari Minerva 150R gen 5 yg sering disebut dengan Minerva 150R SE (Special Engine atau Special Edition..)
    Spesifikasi Minerva 150R Gen 5
    Panjang : 1.910 mm
    Lebar : 652 mm
    Tinggi : 1.650 mm

    Jarak sumbu roda : 1.268 mm
    Tipe Rangka : Pentagon Frame
    Beban Maks : 150 kg
    Kapasitas tangki : 12 liter

    Suspensi depan : Upside-down
    Rem depan : disc brake
    Ban depan : 80/90-17 m/c

    Suspensi belakang : Monoshock
    Rem belakang : disc brake
    Ban belakang : 100/80-17 m/c

    Tipe mesin : 1 Silinder, 4 langkah, SOHCDigital CDIOil cooler
    Kompresi : 9.2 : 1
    Volume silinder : 149.0 cc
    Diameter x langkah : 61mm x 49.5mm (144.662 cm3)
    Daya maks : 9.5 / 9500 Kw/r/min (12.739 HP)
    Torsi maks : 10.0 / 7500 Kw/r/min (13.410 HP)

    Gigi transmisi : 5 kecepatan
    pola pengoperasian gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
    Kopling : basah, multiplate
    Battery : 12V / 7 Ah
    Sistem start : electric starter & kick starter



    Perbedaan antar generasi :
    Gen 1 :
    - Sebagai pembuka Gen
    - Lampu sein terdapat di bagian samping Fairing depan dan bagian samping Rear fender belakang

    - Terdapat lampu senja di Fairing lampu depan bersebelahan dengan lampu
    - belum ada oil cooler

    Gen 2 :
    - revisi kelistrikan (CDI dan sekitarnya)
    - belum ada oil cooler

    Gen 3 :
    - lampu sein depan menempati posisi lampu senja..
    - lampu sein belakang menempati posisi lampu senja belakang di sebelah lampu rem

    Gen 4 :
    - mulai ditambahkan Oil Cooler

    Gen 5 :
    - menggunakan Kunci Kontak Magnetik (secure shutter key)


    - striping berubah

    Gen 6 :
    -  mesin menggunakan shaft balancer untuk mengurangi getaran..

    - Spidometer digital
    - leher knalpot lebih besar

    referensi tutorial :
    picture = ninja250r.wordpress.com
    minerva150r.wordpress.com

Post Title

Menunggangi Minerva R150SE GEN7 2010


Post URL

https://moto-trendz.blogspot.com/2011/05/menunggangi-minerva-r150se-gen7-2010.html


Visit New Moto Trend for Daily Updated Wedding Dresses Collection

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive