- GEAR + RANTAI = gear Depan(GL Pro,mega pro)+gear Belakang(RX King,mx)+rantai(128/428 atau punya satria 2tak)
- KARET RANTAI = Satria 120, MX atau KZ R
- RANTAI KETENG = supra fit (98 mata 30rb ori)
- KANVAS REM = supra x 125 bentuk & sistem nya sama (35rb Ori) / punya minerva yg bagus rp40rb&biasa 25rb
- KAMPAS KOPLING = GL-Pro Neo Tech/tiger lebih tebel/SUPRA fit/125 (harga 80rb)
- PER KOPLING = gl-pro(sekitar 60rb dapet 5 buah)/Tiger/ninja rr
- PLAT KOPLING = GL-Pro
- KABEL KOPLING = Megapro/Tiger/GL-Pro Neo Tech
- KOPLING SET = Megapro/GL Pro
- RUMAH KOPLING = MegaPro, CB
- PISTON + PIN PISTON = gl-pro (diameter seher 61mm & garis tengah pin 15mm) harga 373rb+82rb
- FILTER = Koso,TDR
- KARBURATOR = sama dgn gl-pro / variasi PE28 dll
- BOX FILTER KARBU = minerva skitar 150rb
- INTAKE = satria FU
- KOIL = Blue Thunder v3.0,XP,Yoshimura,NOLOGY
- STANG BALANCER = Satria FU
- GAS SPONTAN = bungbon dll
- HANDLE KOPLING = Posh buat MX, thunder
- SWITCH KIRI = Mega Pro (sktar 80rb)
- SHOCK DEPAN = upside down variasi moge/limbah moge, teleskopik swift/cbr beserta ganti stang,segitiga atas&bawah
- MONOSHOCK = pas pake NSR / Satria FU
- SPEEDOMETER = minerva baru digital-+380rb/cbr/happy swift/variasi digital mio takegawa, KOSO
- KABEL SPEEDOMETER = Megapro,Tiger,GLPRO
- CDI = VARRO (supra lama 90rb),shogun kebo / CDI BRT hyperband punya shogun 110 rp400rb, CheetahPower CPEX NEWBIE,XP 301MC Stage02 Andrion Series ver12
- BUSI = busi racing NGK dll
- AKI = aki kering Mega PRO / aki minerva sktar 240rb yuasan 7/8 ampere
- JOK DEPAN = cbr,happy swift
- JOK BELAKANG = minerva,happy swift, cbr skitar 175-250rb / variasi Single Seater
- LAMPU DEPAN = Osram 18 wattx2 / 25 watt,Autovision Xenon HID
- HEADLAMP DEPAN = asli minerva sktar 380rb, cbr’kw’ 250rban bsa dpsang ad renggang sdkit krna ukran cbr sdkt lbih kcil.
- STOPLAMP BELAKANG = asli minerva, cbr’kw’lbih murah
- SPION = ninja KRR (100rb),CBR (kw 90rb),happy swift,ninja 250 (ori 600rb)
- wINDSHIELD KACA DEPAN = asli minerva 90rb, variasi jenong 100rban
- SPAKBOR DEPAN = asli minerva 90rb, cbr / variasi tapi bikin braket lagi
- SPAKBOR KOLONG = minerva, happy wift, cbr skitar 185-250rb
- KNALPOT = asli dibobok 150rban / racing aftermarket R9,NOB1 dll / customs
- VELG = velg RG-V
- CAKRAM DISK BELAKANG = Cakram depan Honda Blade / Absolute Revo sama persis diameter dan 4 lubang bautnya
- SWING ARM = minerva, happy swift, cbr / variasi swing arm banana HKS sktar 700-800rb
- FOOTSTEP DEPAN = minerva, happy swift, cbr skitar 125-150pcs / Underbone Yoshimura skitar 350-500rb
- FOOTSTEP BELAKANG = minerva, happy swift, cbr skitar 125-150/pcs
- Standard Paddock = CBR, Minerva skitar 150-300rb
- BAN = CORSA,DURO,SWALLOW,BATTLAX,MIZZLE,DUNLOP dll.
- depan 90/70/17 (supaya tdk ganti spakbor)
- blakang max 130/80/17
- STRIPING/STICKER = minerva, cbr skitar 150-200rb / customs cutting sticker
- HEMAT BBM & PERFORMA = XADO, 9Power, HCS, XCS, K-FUEL SAVER, FEMAX COMBO dll
Harga Sparepart Minerva R150 bahan cat untuk ngedop minerva berOli Yamaha Honda VFR1200F Sepeda Motor Terbaik Eropa
Walaupun udah banyak diulas di forum2, tetep aja bnyak yang tanya tanya masalah s’part minerva, neh biar ga lupa2 gw posting disini aja biar gampang carinya :
Seperti motor lain, Minerva 150R dengan pemakaian secara berkala, tentu membuat beberapa perantinya aus. “Akibatnya performa menurun, suara mesin jadi lebih berisik,” bilang Hasan dari San Speed, di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar.
Nah untuk urusan yang satu ini (spare-part maksudnya) selain ada part orisinal yang dijual oleh dealer resmi Minerva, juga tersedia komponen substitusinya dari motor lain. Mau tahu, simak deh yang berikut.
Gear Set
Rantainya berukuran tebal 428H dan panjangnya 128 mata. Itu sama dengan bawaan Honda Mega Pro. Begitu juga gear depan-belakangnya bisa manfaatkan produk Honda itu. Soal harga Rp 230 ribu (orisinal Mega Pro) dan Rp 220 ribu (KW).
Kampas Rem
Kalo peranti ini, tentu bisa mengandalkan punya bebek. Salah satunya bawaan Honda Supra X125. Karena sistem dan modelnya sama. Orisinalnya dibanderol Rp 34 ribu. Sedang menebus onderdil KW-nya, tinggal rogoh kocek Rp 15 ribu.
Kampas Kopling
Untuk ganti part ini, ternyata bisa dilakukan dengan mencomot milik Honda Supra Fit. Soal harga beli komponen aslinya yang dipakai Supra Fit, tinggal bayar Rp 80 ribu dan yang KW-nya Rp 60 ribuan.
Per Kopling
Di 150R, perangkat yang berfungsi sebagai penekan kampas kopling ini jumlahnya 5 buah. Tapi bila dilihat dari tingginya yang 35 mm, per kopling 150R bisa pakai punya Honda GL Pro. Aslinya GL Pro dijajakan Rp 10.200/buah. Jadi kalau dikalikan 5, sama dengan Rp 61 ribu.
Keteng
Jumlah mata rantainya di 150R ada 98 mata. Nah milik Honda Supra Fit bisa diandalkan sebagai substitusi. Di toko onderdil motor, harga keteng orisinal Supra Fit Rp 30 ribuan.
Piston
Lagi-lagi bisa mengadopsi milik Honda GL Pro. Hal tersebut karena setelah dilakukan pengukuran, diameter seher sama-sama 61 mm. Pun demikian soal garis tengah pin, yang ternyata seukuran (15 mm). Bila beli yang orisinal, siapkan dana Rp 373 ribu (piston standar). Bila sekalian ganti pin, maka tambahkan Rp 82 ribu.
CDI
Bila onderdil dalaman banyak pakai barang Honda, maka di pengapian orisinal 150R yang pakai merek BRT bisa pakai bawaan Suzuki. Dengan pick-up pulsar 14 mm, maka CDI Shogun 110 lawas yang bisa dipakai. Selain itu, juga bisa pakai CDI aftermarket BRT tipe Hyperband untuk Shogun 110. Harganya Rp 400 ribu.
daftar sparepart yang lainnya :
Walaupun udah banyak diulas di forum2, tetep aja bnyak yang tanya tanya masalah s’part minerva, neh biar ga lupa2 gw posting disini aja biar gampang carinya :
Seperti motor lain, Minerva 150R dengan pemakaian secara berkala, tentu membuat beberapa perantinya aus. “Akibatnya performa menurun, suara mesin jadi lebih berisik,” bilang Hasan dari San Speed, di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar.
Nah untuk urusan yang satu ini (spare-part maksudnya) selain ada part orisinal yang dijual oleh dealer resmi Minerva, juga tersedia komponen substitusinya dari motor lain. Mau tahu, simak deh yang berikut.
Gear Set
Rantainya berukuran tebal 428H dan panjangnya 128 mata. Itu sama dengan bawaan Honda Mega Pro. Begitu juga gear depan-belakangnya bisa manfaatkan produk Honda itu. Soal harga Rp 230 ribu (orisinal Mega Pro) dan Rp 220 ribu (KW).
Kalo peranti ini, tentu bisa mengandalkan punya bebek. Salah satunya bawaan Honda Supra X125. Karena sistem dan modelnya sama. Orisinalnya dibanderol Rp 34 ribu. Sedang menebus onderdil KW-nya, tinggal rogoh kocek Rp 15 ribu.
Kampas Kopling
Untuk ganti part ini, ternyata bisa dilakukan dengan mencomot milik Honda Supra Fit. Soal harga beli komponen aslinya yang dipakai Supra Fit, tinggal bayar Rp 80 ribu dan yang KW-nya Rp 60 ribuan.
Per Kopling
Di 150R, perangkat yang berfungsi sebagai penekan kampas kopling ini jumlahnya 5 buah. Tapi bila dilihat dari tingginya yang 35 mm, per kopling 150R bisa pakai punya Honda GL Pro. Aslinya GL Pro dijajakan Rp 10.200/buah. Jadi kalau dikalikan 5, sama dengan Rp 61 ribu.
Keteng
Jumlah mata rantainya di 150R ada 98 mata. Nah milik Honda Supra Fit bisa diandalkan sebagai substitusi. Di toko onderdil motor, harga keteng orisinal Supra Fit Rp 30 ribuan.
Piston
Lagi-lagi bisa mengadopsi milik Honda GL Pro. Hal tersebut karena setelah dilakukan pengukuran, diameter seher sama-sama 61 mm. Pun demikian soal garis tengah pin, yang ternyata seukuran (15 mm). Bila beli yang orisinal, siapkan dana Rp 373 ribu (piston standar). Bila sekalian ganti pin, maka tambahkan Rp 82 ribu.
CDI
Bila onderdil dalaman banyak pakai barang Honda, maka di pengapian orisinal 150R yang pakai merek BRT bisa pakai bawaan Suzuki. Dengan pick-up pulsar 14 mm, maka CDI Shogun 110 lawas yang bisa dipakai. Selain itu, juga bisa pakai CDI aftermarket BRT tipe Hyperband untuk Shogun 110. Harganya Rp 400 ribu.
daftar sparepart yang lainnya :
Post Title
→Harga Sparepart Minerva R150
Post URL
→https://moto-trendz.blogspot.com/2011/05/harga-sparepart-minerva-r150.html
Visit New Moto Trend for Daily Updated Wedding Dresses Collection