Cara Modifikasi Motor untuk Pemula

    Banyak di antara kita yang suka modifikasi motor (modif), namun banyak pula yang tidak. Rata-rata yang mengaku suka malah menjadikan hobi. Bahkan banyak pula yang akhirnya jadi maniak modif. Sebaliknya, yang tidak senang modif menganggap modif berbahaya dan menimbulkan biaya lebih (boros).

    Nyatanya, hampir-hampir semua motor sudah mengalami modifikasi sedikit atau banyak. Mungkin orang tidak menyadari telah melakukan modif karena tampilan motor masih standar. Padahal sejumlah item telah mengalami perubahan. Ganti busi yang lebih kuat, ganti stang yang lebih nyaman, ganti model lampu yang lebih cakep dan terang adalah modif sederhana.

    Karena itu, yang penting dari modifikasi adalah tujuan dan fungsinya. Tujuan modifikasi yang baik adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman, cepat, dan gaya.

    Lebih aman karena modifikasi yang baik akan menggunakan alat yang biasanya after market atau limbah copotan motor import yang kualitasnya lebih baik. Lebih cepat karena dengan modifikasi, baik kapasitas mesin bisa dimaksimalkan, atau kemampuan pengendalian (handling) lebih dioptimalkan. Nah, terutama ini: lebih gaya. Dengan modif, tampilan standar ga lagi culun. Perpaduan berbagai asesori maupun piranti body, ajrutan, cat, dsb, bisa membuat motor benar-benar menarik: lebih macho atau manis, tergantung selera.

    modif-1-tiger-fitra-abar.jpgTentu saja modif butuh biaya. Tapi seperti slogan lama “there is

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjU_7m5g-HN3kV4mi-67aw3xFyDEKvwMWEAb0T8BZWNdShQlqMW5wPVtMvPrmJRikRib2x7LBnoH6G0ILL9GZk9G3uTy61dWWd2ctdSdSI2gD0LZlGt05nAcar_bUrqEgCZ6hmFGTOjF2g/s1600/modifikasi+tiger.jpg

    something money can’t buy”. Kepuasan adalah segalanya….

    So, kata kuncinya adalah modif ringan, sedang, berat, dan ekstrem. Tinggal pilih sesuai selera dan kantong.

    Siapa yang tidak kepincut dengan motor modif ala MV Agusta F4+Yamaha R1 di edisi ini? Jika Anda tertarik modif, mulailah sekarang. Tapi awas, sekali mencoba takkan berakhir sampai motor dijual.

    Silahkan mencoba!

    Contoh modifikasi edisi ini:
    Model: MV Agusta F4+Yamaha R1
    Aliran: Sport
    Motor: Tiger 2000
    Sok depan: Up-side down eks Cagiva Mito
    Swingarm: Honda CBR400
    Disk depan: Yamaha TZR125
    Pelek dpn: Yamaha TZR125, 2,75-17
    Pelek blkg: Yamaha TZR125, 3,50-17
    Ban: Battlax, 100/80-17, 130/70-17
    Footstep: Kawasaki Ninja
    Knalpot: Karbon
    Properti: Abrar Fitra

    Catatan:

    Artikel ini saya tulis pertama kali untuk DETIC di http://detic.honda-tiger.or.id/index.php?name=News&file=article&sid=94

    Sumber foto: www.motorplus-online.com dan www.honda-tiger.or.ida

Post Title

Cara Modifikasi Motor untuk Pemula


Post URL

https://moto-trendz.blogspot.com/2010/10/cara-modifikasi-motor-untuk-pemula.html


Visit New Moto Trend for Daily Updated Wedding Dresses Collection

Popular Posts

My Blog List